Belajar Cerdas Finansial Bersama Anak

Sepulang mudik kerasa banget uang saya habis tak bersisa. Sedangkan nak-anak kebalikannya, uang mereka mendadak melipat tajam. Karena belum ingin dibelanjakan dan anak-anak belum terbiasa planning membeli barang atau mainan, kami berencana memasukkan uang itu ke deposit. Kalau dibiarkan di rumah, bisa habis diambil emaknya yang kantongnya mengering.

Anak-anak sebenarnya belum kenal deposit, kalau menabung uang receh, sudah dibiaksakan sejak 1 tahun. Selain melatih motorik kasar mereka memasukkan uang ke celengan, juga sebagai pembelajaran menabung.

Di rumah kami saat ini ada 2 tabungan, untuk masjid dan tabungan yang rencananya untuk beli sepeda. Karena beli sepeda sudah dibelikan kakungnya, kami perlu membuat target beli apa selanjutnya... bingung juga karena taunya cuma beli baju dan buku...

Hari ini, anak2 bongkar2 celengan untuk masjid. Karen celengannya gampang dibuka, sering uang celengan tiba-tiba tercecer di lantai. Alhamdulillah setelah dikasi tau itu uang untuk sedekah ke masjid, anak-anak mau merapikan uang dan memasukkannya lagi dalam celengan.

#tantangan10hari
#gamelevel8
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanyangdicari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek