Holiday in Puncak Bogor

Frustasi pengen jalan-jalan, mendadak liburan Idul Adha ini kami ingin nginep di puncak. Destinasi wisata sejauh plan cuma cimory. Ke taman safari dan taman wisata matahari sudah pernah, belum ingin kesana lagi.

Tiba kami di daerah Cisarua, pagi masih belum jam 9. Kami kira cimory belum buka. Alhasil kami mencari makanan yang seger-seger, namun sepanjang jalan cuma keliatan bubur Cianjur. Mayoritas resto belum buka emang jam segini.

Setelah sarapan soto mie yang rasa dibawah biasa dengan harga mahal, kami ke cimory riverside. Pengennya liat hewan-hewan. Kalau kesampean, nambah bayar per @ 15 rb untu dewasa dan anak di atas 2 tahun ato 81 cm. Murah kan. Cuma kami males liat tempatnya ga worth to walk in, wkwk.

Selesai dari playground yang anak-anak puas banget main, kami ke resto. Beli susu seger sama makan sosis. Harga susu seger 12k, makanan sosis2an rata2 50rb. Untuk sosis rasa enak, cuma kurang banyak, eaaa... untuk susu, ga recomended ya di lidah kami karena rasa susu nya ga kerasa. Mending uht mimi...

Selain area hewan, di cimory kita juga bisa ke museum trick eye dengan bayar 25k dan liat ikan monster dengan tambahan 10k dr biaya liat hewan.

Selesai dari Cimory, kami ke penginapan. Nyari yang murah banyak ko, tp rata2 paling murah 150k yg dipinggir jalan raya. Mau yang bagus juga banyak. Cuma kita yang rata-rata aja, di gambar sih pengen kayak rumah dari bambu gitu. Di penginapan emang ada model begitu, tapi kok dapetnya kamar biasa. Yang paling penting bagi kami sih di penginapan ada playground sama kolam renang. Soalnya anak-anak dan Ayahnya suka renang.

Kami istirahat sampai jam 2, kemudian lanjut naik ke puncak. Ternyata ada Paragliding Asian Games di deket kampung Arab. Startnya sih di Puncak Pass. Cuman ya namanya event gedhe dengan penjagaan ketat, kita ga bisa masuk baik di site start maupun finish. Akhirnya kita naek terus mau ke taman bunga nusantara. Tapi pas liat plang nya di pucak Pass masuh 25 km dan sudah ashar kami ga jd lanjut.

Kami berbalik ke masjid At Taawun, buat makan dan sholat Ashar. Ples liat Paragliding yang membuat anak2 antusias. Masjidnya bagus banget tapi sayang kurang bersih. Bayar parkirnya per jam 😂 haha, tapi lumayan lah, numpang Sholat ples menikmati pemandangan ditarif parkir 5k.

Untuk makan di pinggir jalan rata2 20k, ga tau klo di resto berapa. Kami udah neg ke resto, karena sebelumnya sudah maraton ke saung kuring, mcD n cimory. Yang susah dicari mah yang seger-seger kaya susu seger n wedang ronde. Yang 2 menu ini bertebaran di kaliurang. Banyakan sate sih, tapi kami lg ga selera, kan mau kurban besok.

Ya, jalan2 kami akhiri jam 4,30, balik ke penginapan, renang, tidur, bangun sholat Ied trus pulang. Nyari sarapan pas idul Adha di puncak duh susahnya. Akhirnya kami makan bakso aja di deket rumah 😂