Gemar Bercerita

Alhamdulillah, memasuki hari pertama Ramadhan berbarengan dengan tantangan baru di Bunda Sayang. Temanya adalah "Setiap Anak adalah Bintang". Kali ini, saya akan mengamati potensi Kakak Fa. Apa aja sih yang bisa dikembangkan dari potensinya?

Melalui beberapa pengamatan (bukan hanya kemarin saja, hihi), Kakak ini termasuk senang bercerita lho. Tapi pronounce kata dan penguasaan vocabularynya sayang masiiih sangat terbatas.

Untuk meningkatkan kemampuan bahasanya, saya mengupayakan untuk membacakannya buku, mengajaknya bercerita. Seperti semalam, dia membaca Gajah Abrahah yang dia hampir hafal seluruhnya. Namun ada beberapa kata yang hanya dia mampu ucapkan tapi belum mengerti. Untuk itu, sambil membaca, juga sambil ditunjukkan apa itu gading, belalai, pemburu dan lain-lain.

Eh, tetiba kakak ingat, sebulan lalu habis lihat gajah. Saya memancingnya dengan bertanya, oya? Kapan? Dimana? Bagaimana gajahnya? Dll. Dia pun menceritakan gajahnya jauh sekali, naik kereta (iya, karena lihatnya di kebun raya Bandung, hihi).

Sayangnya, saya sudah mengantuk dan Kakak memergoki saya terkantuk. Akhirnya, kami tidur sebelum sempat menyelesaikan buku yang lain...

#gamelevel7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#semuaanakadalahbintang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek