Bercerita Bersama Teman

Alhamdulillah akhir-akhir ini anak-anak punya teman main yang klop (ga pernah rusuh dan marahan). Setiap ada kesempatan mereka inginnya main bersama teman baru itu.

Bertambah teman artinya menambah jam terbang dia berkomunikasi. Karena temannya ini meski laki-laki tapi suka ngomong, jadinya arin bisa punya partner bicara interaktif. Dia harus bisa menaklukan barrier komunikasi, dengan berbicara jelas akan apa yang dia inginkan supaya lawan bicaranya tau apa keinginannya. Kalau biasanya sama adek, dia cenderung dominan dan adek cenderung meniru saja kata-katanya.

Satu hal yang bisa saya pelajari kemudian adalah Arin ini perempuan dan kemampuan belajar bicaranya lebih dari laki-laki. Seperti ketika mengucap kata lapangan, Arin lebih baik karena sudah bisa mengucapkan "lapang-an", sedangkan temannya laki-laki yang sudah berusia 5 th masih kesusahan menyebut lapangan. Meski tak menutup kemungkinan, anak laki-laki memikiki kemampuan bahasa yang baik, tergantung dari stimulus yang orang tua berikan.

#gameslevel7
#tangangan10hari
#kuliahbunsayiip
#semuaanakadalahbintang


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek