Mengenal Hewan

Selasa (9/1) kami belajar mengenal hewan melalui buku. Awalnya saya agak pesimis karena sebelumnya Kakak bilang takut pada beberapa gambar hewan di buku Why Animal. Memang menakutkan sih ya gambar simpanse, singa, dan badaknya, tapi kemudian dia antusias dengan buku itu. Mulailah kami membaca buku tersebut.

Buku yang dipinjam dari perpustakaan DD Pendidikan itu sudan hilang beberapa halaman depannya, jadi kami langsung melompat ke bagian hewan yang hidup di sabana. Wah, serem-serem tetapi anak suka. Kakak berkenalan dengan hewan yang hidup di sabana afrika, antara lain antilop, gnu (susah sekali pelafalannya), zebra (she likes it so much), kuda, kuda nil, dan sebagainya.

Di cerita tentang zebra, Kakak juga belajar mengenai emosi sedih saat melihat zebra ditikam oleh kawanan singa dan hena. Ya, saat itu di buku menceritakan tentang bagaimana bertahan diri dan bagaimana rantai makanan. Dia nampak bosan setelahnya dan kami lompat ke bagian pinguin.

Alhamdulillah melalui buku pinjaman itu Kakak melihat sisi lain kehidupan hewan, memperkaya wawasan dari buku-buku yang dimilikinya. Sepuluh hari lagi jadwal kami berkunjung ke perpustakaan, dia sangat antusias menantikan waktu membaca beragam buku yang tidak dimilikinya di rumah....

#tantanganharike6
#gamelevel3
#kuliahbunsayiip
#KAMIBISA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek