Ronce Manik-Manik

Hari ini Kak Fa menemani Bunda ke pasar. Ceritanya pengen beli bahan-bahan kue. Teruw cari manik-manik sekalian di pasar. Sampai rumah, Kakak antusias bongkar manik-maniknya, dibantuin adek yang baru bangun tidur tentunya.

Tidak lama, mereka meronce manik-manik, menggunakan jarum jahit dan benang karena lubang manik-maniknya cukup kecil. Dua-duanya fokus banget, sampai Kak Fa berhasil meronce 25an manik-manik, dan adek baru 5 atau 6. Tetapi keisengan Kak Fa tak tertahan. Manik-manik adek dilepasin karena dia ingin mengambil manik-manik terbawah.

Setelah itu, dek Fa udah ga semangat main manik-manik. Njelimet mungkin, karena dia konsisten memilih manik-manik ukuran terkecil. Sedangkan Kakaknya meronce aneka rupa manik-manik. Kakak Fa mencoba sampai gemas, wadah manik-manik pun ditumpah di depan rumah. Dia punguti satu persatu, tapi akhirnya tumpah lagi.

Alhamdulillah hari ini belajar motorik halus untuk duo Fa. Bunda senang karena mereka berdua bisa mengerjakan tantangan meronce manik-manik tanpa tertusuk jarum.

#tantangan10hari
#gameslevel9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek