Separuh Kelapa, Semangkuk Bubur, Sepiring Nasi Kuning

Kemarin saat berbelanja ingin rasanya beli kelapa yang sudah terbelah dua. Entah buat apa, mumpung murah dibeli saja. Konsekuensi datang pagi harinya. Rasa-rasanyaingin membuat aneka makanan mengandung santan. Akhirnya dibuatlah bubur kacang ijo dan nasi kuning bermodalkan 1/2 butir kelapa.

Kebetulan saya termasuk orang yang jarang belanja, sampai parutan kelapa saja tidak punya. Akhirnya kelapa diparut menggunakan parutan keju yang jelas memakan waktu dan parutannya masih kasar. Asyik memarut kelapa sampai-sampai tak terasa burjo pun matang.

Akhirnya segera memeras santan dan menyiapkan beras untuk diolah menjadi nasi kuning. Mikir cepat lauk apa yang mau disiapkan, akhirnya memutuskan masak kering tempe. Jadi, sambil mengiris-iris duo bawang sambil menggoreng tempe.

Jam 8.12 sajian yang disiapkan dari jam 6,15 baru matang. Untungnya anak-anak juga bisa dikondisikan, meskipun awalnya minta bantu paru kelapa, goreng tempe dan sebagainya. Mereka asyik main ngublek di kamar ditinggal ibunya yang fokus masak dan ayah yang mencuci baju.

Makanan-makanan favorit yang jarang dibuat karena jarang dapat parutan kelapa pun tersaji di atas meja. Burjo, Nasi Kuning, Ikan Asin, Kering Tempe, Tahu goreng menemani sarapan kami. Anak-anak makan dengan lahap tanpa disuapi.

#tantangan10hari
#gameslevel9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek