Belajar Makan Sendiri

Hari ini Kak Fa belajar makan sendiri. Pagi hari, Ayah menyiapkan nasi goreng untuk sarapan. Bangun tidur sudah pukul 7 pagi saat bunda mengupas pepaya untuk Adek, kakak langsung duduk bergabung makan. Setelah puas makan pepaya, dia melihat mangga dan meminga dikupaskan. Saya awalnya menolak karena Kak Fa belum makan nasi, tapi Ayah menyetujuinya. Jadilah pagi hari Kak Fa kenyang makan buah dan sedikit makan nasi goren buatan Ayah.

Kami memang membiasakan menyiapkan makanan di depan mereka, sesekali menawarkan jika waktu makan tiba, dan jarang sekali memaksa Kak Fa makan. Ya, Kak Fa tergolong anak yang gampang makan, malah kadang pengenan. Tadi pagi, kami Ayah menyiapkan nasi goreng dan sendoknya. Kak Fa mau makan sendiri, alhamdulillah. Setelah mandi pagi (mandi sendiri didampingi Ayah), kami melanjutkan sarapan. Karena adek susah makan, saya terpaksa mengajak mereka ke lapangan dan duduk sambil makan. Kak Fa sayangnya maunya disuapin bunda.

Sehabis jalan-jalan, kembali kami makan buah. Anak-anak mengambil kelengkeng sendiri. Kak Fa bisa mengupas sendiri dan menguliti daging kelengkeng dari biji. Selain makan sendiri, dia juga menyuapkan daging kelengkeng untuk adiknya. Momen ini menjadi salah sat momen manis hari ini, yang membuat saya bahagia...

#harike07
#Tantangan10hari
#level2
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayangiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek