Belajar Menghargai Air

Pagi ini Kak Fa mau mandi saat bunda sedang mencuci pakaian. Karena memang sudah mulai pintar mandi sendiri, pada hari ke 4 ini Bunda beri tambahan pelajaran menghargai air. Biasanya Kak Fa mandi sembari nyebur ke bak mandi. Alhasil banyak air yang terbuang. Oleh saya sisa mandi di bak tentu tidak di buang. Bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Kak Fa menurut untuk tidak masuk bak air. Dia mulai mandi dengan melepas celananya sendiri, kemudian meminta bunda membantu melepaskan gamis yang cukup ribet untuk dia lepaskan sendiri. Kak Fa minta gosok gigi, selepasnya menyiramkan air 2 gayung tidak penuh (cukup membasahi seluruh tubuh mungilnya). Dia mulai menggenggam sabun dan membusakannya, menyisirkannya ke bagian depan tubuh, melewatkan anggota badan yang lain. Bunda minta untuk meratakan sabunnya tapi dia menolak, lanjut membilas badan 2-3 gayung, and she said done... oke, done sabun tidak rata tidak apa-apa. Ini belajar... semangat!

Sore harinya, karena ada ayah di rumah, Kak Fa memilih mandi didampingi ayah. Tak seperti bunda yang membiarkan kakak yang tidak rata memakai sabun, ayah gatel dan akhirnya turun tangan membantu. Tapi bilas membilas dan sikat gigi, kakak melakukan sendiri. Besok belajar lagi ya Kak, memakai sabun rata ke seluruh badan... bunda siap memeragakan di depanmu as always ;)


#harike4
#tantangan10hari
#gameslevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek