Tantangan Mandi Sendiri

Kenapa kemudian saya memilih tantangan mandi sendiri? Well, sebenarnya karena Kak Fa memang beberapa kali sebelumnya meminta mandi sendiri. Pas momennya ketika mendapatkan tugas melatih kemandirian anak. Untuk beberapa kegiatan lain seperti Toilet Training, makan sendiri, memakai baju sendiri yang sudah bisa Kak Fa kerjakan sendiri, akan dilatihkan secara konsisten setelah ini.

Hari ini Kak Fa mandi pagi didampingi Bunda dan dia menyikat gigi sendiri, memakai sabun sendiri serta membilas sabun sendiri dengan lancar. Sedangkan mandi (kelewat sore) didampingi ayah. Bunda mendengar Kak Fa meminta gosok gigi (karena ayah suka lupa sama gosok gigi) dan kata Kakak dia mandi sendiri (padahal sepertinya Ayah sedikit membantu karena keburu ketinggalan sholat maghrib berjamaah). Yah, gagal mandi sendiri hari ini... :(

#harike3
#tantangan10hari
#gameslevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip



***Kak Fa hari ini ikut Bunda yang ada agenda diskusi. Pas teman-temannya minum minuman instan dan menggeletakkan sampahnya sembarangan, Kak Fa langsung ambil gelas bekas minuman dan bilang ke Bunda... "Buang di tempat sampah ya...!". Bunda dengan senyum mengembang mengiyakan, "Iya Kak, good job 😇 Anak sholihah buang sampah pada tempatnya :)"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek