Bersegera Memenuhi Permintaan Anak

Semenjak kecil anak-anak sudah dibiasakan untuk sholat, terlebih oleh ayahnya mereka diajarkan sholat tepat waktu. Jika bersama bunda saja, kadang sholatnya masih ngaret. Tapi, bila ayah di rumah, otomatis anak-anak akan sholat tepat waktu karena ayah hampir selalu ikut jama'ah di masjid dengan mengajak serta anak-anak.

Nah, pelarajan dari ayah langsung terserap cepat oleh Kakak Adek Fa, terutama sejak 3 minggu lalu. Ya, 3 minggu lalu kami pindah rumah dan di rumah yang baru dekat dengan masjid. Suara adzan terdengar nyaring. Berbeda waktu tinggal di rumah kontrakan yang jarak masjidnya jauh sehingga adzan pun kadang tak terdengar.

Duo kakak adek ini sedang semangat-semangatnya mengingatkan bunda. Ketika adzan berkumandang, mereka langsung girang, adzan....adzan...ayo bunda sholat. Mau tak mau, bunda pun segera ambil air wudhu. Seperti hari ini, Kakak mengajak bunda sholat dan istimewanya, untuk pertama kalinya dia mengikuti bunda sholat dari awal sampe akhir, meski masih tolah toleh ke adeknya.

Ya, hari ini belajar salah satu metode lain komunikasi produktif, bersegera dalam ajakan kebaikan. Supaya kelakl anak-anak juga akan bersegera menjawab ajakan kebaikan.

#Tantangan10hari
#harike9
#level1
#kuliahbunsayiip
#komuni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek