Aliran Rasa Games Level 1 BunSay IIP

Menyelesaikan games 10 hari tantangan kuliah bunda sayang IIP ternyata bukan urusan mudah. Awalnya cukup konsisten setiap hari menuliskan cerita komunikasi produktif (meski kadang tidak produktif). Akhirnya merasa bosan karena sepertinya mengajarkan hal itu-itu saja diulang-ulang. Sampai kemudian saat pertengahan games kami sekeluarga outing dan saya tidak sempat menuliskan komprod dengan anak. Mulailah saya menunda-menunda mengerjakan tugas tantangan 10 hari.

Untuk kembali mengerjakan tantangan ini, saya membaca ulang materi komunikasi produktif dan mencoba menerapkan poin per poin do and dont dalam komunikasi produktif terhadap anak. Ternyata, lebih enak mengerjakan satu poin dalam sehari sampai minimal 10 poin bisa diselesaikan, daripada mengerjakan secara acak dan akhirnya terjadi pengulangan dan terkesan monoton. Dengan mengerjakan poin per poin juga membantu saya mengingat-ingat materi komunikasi produktif dan lebih bisa fokus terhadap pembelajaran apa yang akan dilakukan hari itu. 

Saya menanyakan juga tanggapan suami setelah saya mengikuti kuliah ini. Suami hanya mengomentari suka karena saya jadi rajin menulis, tapi untuk komunikasi produktif hasilnya belum terlihat. Artinya saya harus lebih konsisten dan komitmen melaksanakan komprod ini, karena masih butuh proses yang diulang-ulang dalam jangka panjang supaya saya dan anak bisa menjalankan dengan sukses. Well, semoga suami akan semakin suka dan sekeluarga merasakan manfaat ketika saya mengikuti kuliah ini. Terimakasih banyak tim IIP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek