Family Day Out, the Date

Rabu lalu akhirnya Kakak kesampaian naik bis gedhe. Perjalanan ini sempat diwarnai insiden gagal naik bis di titik kumpul pertama karena bis terjebak macet. Kami pun putar arah menuju titik kumpul kedua. Anak-anak sampai kelelahan di motor selama 1 jam 10 menit. Tapi yang lebih lelah Ayah, yang mengendarai motor menembus macet sana sini di Bogor.

Sebenarnya kami tidak terlambat untuk sampai titik kumpul pertama di Bogor Icon berkat persiapan pagi yang sangat lancar. Anak-anak kooperatif, mungkin karena sudah disounding sehari sebelumnya. Adek sudah bangun sedari subuh, menemani bunda siap-siap. Ketika semua siap, tiba saatnya membangunkan kakak.

Bunda: Kak, assalamu'alaykum ( lalu membacakan doa bangun tidur...)
Kakak: Sedikit membuka mata, tapi masih enggan bangun
Bunda: Seperti yang bunda bilang kemarin, kita hari ini berangkat pagi-pagi ya, mau naik bis...
Kakak mulai agak membuka mata
Bunda: Kita langsung mandi ya, karena sudah mepet ini waktunya. Segera mandi dan berangkat, oke?
Kakak: Diam, membuka mata, tidak menolak dimandikan.

Akhirnya Kakak langsung dimandikan. Kakak sukses tidak menangis dan selesai mandi dia mengenakan baju dengan riang. Bunda kemudian menyampaikan kalimat perintah dengan singkat dan jelas, "Kita tidak sempat sarapan, jadi minum susu saja ya... Segera dihabiskan dan segera berangkat". Beruntung Kakak adek sangat kooperatif, mereka berdua langsung minum susu sampai hampir habis. Kami pun kemudian berangkat menuju titik kumpul menggendarai motor.

Karena akhirnya lama di jalan menuju bis, kakak kecapekan dan akhirnya tanya terus mana bisnya bunda. Saya hanya jawab dengan meminta maaf karena agak lama perjalanan menuju bisnya.

Begitu sampai di titik kumpul kedua, kami bersantai dan sarapan sembari menunggu bis yang terjebak macet. Kakak adek sama-sama sangat tertarik dan tak henti berlarian. Tak terasa bis pun tiba, Kakak dengan riang menaiki bis dengan digendong Ayah.

#Tantangan10hari
#harike7
#level1
#kuliahBunsayIIP
#Komunikasiproduktif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Pangan sebagai Obat

Kue Obi Isi Coklat

Capek